Header Ads

【News RIP】Playstation 2 Resmi Dimatikan (2000-2016)

PlayStation 2 (disingkat PS2adalah konsol game kedua yang dikeluarkan oleh sony setelah Playstation. Pengembangannya pertama kali diumumkan pada bulan April 1999 dan dilempar ke pasar pertama kali pada tanggal 4 Maret 2000 di Jepang. Adapun di Amerika, konsol ini dipasarkan pertama kali pada tanggal 26 Oktober 2000. Pada tahun pertama peredaran PlayStation 2, konsol ini mengalami penjualan yang tidak mengejutkan dibanding konsol Playstation, tetapi lama kelamaan konsol ini berhasil merajai pasar dengan catatan penjualan sebanyak 90 juta unit.
Dan tepat pada hari ini Playstaton 2 resmi dimatikan. Meskipun telah dimatikan Playstation 2 mendapat tempat tersendiri di hati para gamers.
Pihak Sony resmi memberhentikan semua dukungan terhadap Playstation 2, mulai dari produksi konsolnya dan juga server online terakhir yaitu Final Fantasy XI Online. Dan sony akan lebih Memfokuskan kepada konsol generasi terbaru mereka. 

Meskipun telah di berhentikan. Playstation 2 menjadi salah satu konsol game terbaik generasi 2000an. 
Playstation 2 meraih penjualan yang sangat fantastis diantara konsol pesaing lain pada masanya 1.510.000.000 total game terjual untuk konsol Playstation 2.
17.330.000 keping GTA SanAndreas Terjual menjadi Game Terlaris di Playstation 2 dan salah satu game legenda Playstation 2 yaitu GTA SanAndreas.
Walaupun dimatikan PS2 masih  jadi primadona di hati gamers dan masih dimainkan di desa desa perjamnya 2ribu :'v

Thanks udah berkunjung :) nantikan berita berita lainnya terbaru dan terupdate pokoknya :V


Buat kalian yang mau request software, tutorial, 48 Grub  dan lain-lain shilakan contact sosmed saya yang ada diatas Terima Kasih atas kunjungannya ^_^

Comments