Header Ads

Cara Mengatasi Virus Ransomware Carber3

Assalamualaikum gan selamat malam



Digrub facebook banyak screenshoot screenshoot desktop yang isinya terkena virus Ransomware jenis carber3. Sampai sekarang belum ada yang bisa cara mengatasinya.

Ransomware adalah sejenis malware pada komputer atau laptop yang akan masuk ke sistem dan mengunci/dienkripsi semua data penting yang terdapat pada perangkat atau laptop yang terkena virus itu, tanpa terkecuali. tidak hanya itu, ransommware juga meminta tebusan pada korbannya bila ingin membuka file yang ke dienskripsi tadi. Mata uang yang digunakan untuk menebus file yang dienskripsi tadi tidak menggunakan seperti mata uang pada umumnya, namun menggunakan mata uang virtual bitcoin yang sulit dilacak, 1 bitcoin yang bila dikonverinsikan sekitar 8 juta rupiah, hingga puluhan juta. Alamat web atau link yang ditujukan memiliki domain domain yang berbeda-beda, salah satunya adalah domain .onion yang dapat diakses dengan menggunakan browser TOR. File file yang terkena virus ini biasanya adalah dokumen, lagu, video dan foto yang berubah ekstensinya menjadi carber3 atau bisa saja ekstensinya yang lain, yang ane tau ekstesnsi carber3

Berikut cara mengatasinya
1. Download ESET disini kemudian install
2. Buka Command Prompt
3. Ketikan perintah berikut di Command Prompt agan F: adalah drive yang ingin di bersihkan misal C: atau E: dan seterusnya, saya sarankan untuk membersihkan seluruh drive.

C:\>ESETTeslaCryptDecrytor.exe F:


4. Tunggu sampai ada tampilan persetujuan, lalu klik "Agree" tunggu beberapa menit. Proses tergantung banyaknya file yang terdapat pada di drive tersebut.
5. Bila ada file yang dienskripsi TeslaCrypto akan menemukan ransomware dan akan membersihkannya secara otomatis.







Sekian dulu artikel kali ini, kalau masih belum teratasi nanti saya akan share lagi cara yang lain


Buat kalian yang mau request software, tutorial, 48 Grub  dan lain-lain shilakan contact sosmed saya yang ada diatas Terima Kasih atas kunjungannya ^_^

Comments